Kamis, 10 Agustus 2000

Selamat Jalan Nita Tilana

Kamis, 10/08/2000 12:10 WIB

Meninggal Pukul 11.15 WIB
Selamat Jalan Nita Tilana

Yusuf Irawan - detikcom
Jakarta Akhirnya penyanyi Nita Tilana tak kuasa juga melawan penyakit kanker yang menggerogoti tubuhnya. Kamis siang ini (10/8/2000) pukul 11.15 WIB, Nita Tilana dinyatakan telah wafat di RS Pondok Indah, Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jaksel.

Dalam pernyataan yang diberikan oleh adik Nita Tilana, Armand Maulana pukul 11.33 WIB, kakaknya itu meninggal akibat keganasan kanker leher rahim yang dideritanya. "Kanker bahkan sudah sampai menggerogoti paru-parunya," kata vokalis grup Gigi ini haru.

Pihak keluarga Nita Tilana mengaku telah mengihklaskan kepergian anggota keluarganya ini. Sepanjang kondisi Nita memburuk, hampir seluruh anggota keluarga besar Tubagus Ahmad Drajat, ayah Nita Tilana, telah berdoa memohon berkat dan menuntun kepergian Nita. Di saat terakhir, budayawan Emha Ainun Najib atau disapa Cak Nun bahkan juga ikut bergabung mendoakan Nita Tilana.

Kondisi Nita Tilana sendiri yang masuk RS Pondok Indah sejak tanggal 7 Juli 2000, memang memburuk sejak Selasa (8/8/2000) lalu. Ia mengalami koma sejak Selasa (8/8/2000) sorenya.

Terakhir kali ketika masih sadar, hari Senin (7/8/2000), Nita sempat berpesan agar saudara-saudaranya tidak mendoakan dirinya melainkan mendoakan suaminya Rully yang setia dan tabah mendampinginya di saat-saat terakhir.

Dengan kepergian Nita Tilana ini, menurut Armand Maulana, pihak keluarga sepakat akan memakamkan Nita Tilana di Taman Pemakaman Umum (TPU) Sirnaraga, Bandung, Jawa Barat. Pemakamannya akan dilakukan hari Jumat (11/8/2000) besok.

Hari ini, jenazah Nita disemayamkan di rumah duka ke komplek Persada Kemala, Jakasampurna, Kalimalang, Bekasi Barat, Bekasi, Jawa Barat. Baru besok subuhnya, jenazah Nita akan diberangkatkan ke Bandung untuk dilepas ke tempat peristirahatan terakhirnya. Selamat jalan Nita! (tbs)
Sumber: www.detikhot.com, Kamis, 10 Agustus 2000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar