Selasa, 08 Januari 2002

Pintu Tol Dipindah, Tetap Saja Macet

Selasa, 08 Januari 2002, 08:13 WIB
Pintu Tol Dipindah, Tetap Saja Macet
Kebon Jeruk, Warta Kota
 Pemindahan pintu tol Kebon Jeruk, Jakarta Barat, ke daerah Karang Tengah, Kota Tangerang tidak menyelesaikan soal kemacetan di ruas jalan tol Jakarta-Merak. Terbukti pada hari Senin (7/1) sore, antrean panjang kendaraan terjadi mulai dari pintu gerbang tol Karang Tengah hingga ke arah pintu tol Tomang.

     Bukan itu saja, janji Komandan Patroli PJR Tol Tangerang Iptu Mardani, yang akan menilang bus yang menaikturunkan penumpang di pintu tol Kebon Jeruk, tidak terbukti. Sepanjang sore, puluhan bus berbagai ukuran serta kendaraan pribadi tetap menaikturunkan penumpang di daerah terlarang tersebut.

     Seperti diberitakan Warta Kota Senin (7/1) Iptu Mardani mengatakan, penutupan gerbang Kebon Jeruk (pintu masuk) juga diikuti dengan penertiban bus yang menaikturunkan penumpang di Kebon Jeruk. 

     Dari pengamatan Warta Kota para calon penumpang, yang sebagian besar bekerja di perkantoran yang berada di Jalan Panjang dan Perjuangan, tetap menunggu angkutan umum di pintu tol Kebon Jeruk. Tak ada petugas yang menghalau, karena petugas lebih mementingkan pengaturan arus kendaraan di pintu tol Kebon Jeruk yang sudah tidak dipakai lagi.

     "Kalau dilarang nunggu bus di sini, kami harus nunggu di mana. Emangnya orang tol (Jasa Marga-Red) tidak mempedulikan kita-kita ini," tukas Eri, yang sedang menunggu bus menuju Cimone, Kota Tangerang.

     Menurut dia, penumpang serta angkutan umum yang berhenti di pintu tol Kebon Jeruk merupakan konsekuensi dari makin berkembangnya kawasan tersebut. Apalagi dengan semakin banyaknya perkantoran yang dibangun di sekitar pintu tol tersebut. (mer)
Sumber: www.kompas.com, 8 Januari 2002

Tidak ada komentar:

Posting Komentar