Sabtu, 05 Januari 2002

Besok, Gerbang Tol Karang Tengah Dibuka

Sabtu, 05 Januari 2002, 9:44 WIB
Besok, Gerbang Tol Karang Tengah Dibuka
Kota, Warta Kota
Gerbang tol Karang Tengah di Km 9,6 tol Jakarta-Merak mulai dioperasikan hari Minggu (6/1) pukul 08.00. Gerbang tol yang baru dibangun dengan dana Rp 10 miliar itu akan menggantikan fungsi gerbang tol Kebun Jeruk untuk kendaraan dari arah Tomang.

     Kabag Humas PT Jasa Marga Ir Satria Ganefanto, Jumat (4/1) menjelaskan pada tahap awal jumlah gardu di gerbang itu hanya enam unit dan baru diperbanyak menjadi 12 unit bulan depan (Februari). "Dengan gerbang tol yang baru ini, diharapkan antrean panjang di gerbang tol Kebun Jeruk dari arah Tomang bisa dikurangi," kata Satria.  

   Dengan tambahan gerbang tersebut, kendaraan yang biasanya antre di Kebun Jeruk akan dilayani dengan lebih banyak gardu. Selain itu, lalu lintas ke arah Meruya dan Tangerang tidak akan bertumpuk di satu titik di Kebun Jeruk sebagaimana selama ini.

     Pada dasarnya, dengan pengoperasian gerbang Karang Tengah, di Kebun Jeruk tidak ada lagi transaksi untuk kendaraan dari arah Tomang. Kendaraan dengan tujuan pintu tol Meruya bisa langsung membayar saat keluar, dan kendaraan ke arah Tangerang baru ambil tiket di gerbang Karang Tengah.

     "Gerbang Kebun Jeruk hanya melayani pengambilan tiket untuk kendaraan yang masuk dari Kebun Jeruk. Kalau kendaraan ini keluar di Meruya, langsung bayar di Meruya. Kalau terus ke Tangerang, harus menukarkan tiket di Karang Tengah," kata Satria yang baru menjabat sebulan lalu.

     Pemindahan serupa lebih dulu dilakukan pada ruas jalan tol Jagorawi, yakni memindahkan gerbang TMII ke Cibubur untuk kendaraan arah Bogor. Gerbang TMII hanya melayani transaksi atau pembayaran untuk kendaraan ke arah Jakarta. (tig)
Sumber: www.kompas.com, 5 Januari 2002

Tidak ada komentar:

Posting Komentar