Jumat, 19 November 1999

Dewi Gita Berdo'a Sampai Menangis

Dewi Gita Berdo'a sampai Menagis
Setiap manusia pasti pernah mengalami berbagai cobaan. Selanjutnya, bagaimana dia sanggup menghadapi cobaan tersebut. Pengalaman pahit seperti ini sempat pula dialami artis mungil Dewi Gita. Istri dari Armand Maulana ini sempat kelimpungan menghadapi rintangan yang akan memporak-porandakan rumah tangganya.

''Saya sampai menangis sesegukan memohon tobat kepada Allah agar dijauhkan dari cobaan ini. Sekalian, saya mohon diberikan petunjuk dan dikuatkan dalam menghadapi rintangan,'' tutur si bungsu dari lima bersaudara ini kepada Republika. Karena doa yang sungguh-sungguh itulah, Dewi yakin doanya dikabulkan. Dan sekarang, tuturnya sumringah, badai yang sempat menggoyang kehidupan rumah tangganya telah berlalu. Kita masih tetap langgeng tuh.

Secara pasti, pelantun lagu 'Penari' ini enggan melontarkan masalah beratnya itu. Yang jelas, kata artis kelahiran Bandung, 28 Juli 1970 ini, ada seseorang yang memfitnahnya. Padahal, Dewi yakin sekali kalau dirinya tidak pernah menyakiti si pemitnah tersebut. Yah...namanya juga cobaan. Tapi Alhamdulillah semuanya tuntas, tambahnya sembari tertawa renyah.

Dalam keseharian, bintang iklan sebuah sabun mandi ini mengaku sangat sensitif. Bahkan, Dewi sering kepikiran kalau sudah salah ucap. Aduh orang itu kesinggung nggak yah dengan kata-kata saya, pikiran itu seringkali terlintas di benaknya. Kalau sudah bingung begitu, artis sekaligus penari ini, tidak ada jalan lain, kecuali menghadap Allah. ''Saya langsung shalat tobat kepada Allah,'' ujar artis yang sudah berkali-kali khatam Quran ini.

Sebenarnya wajar saja, kalau Dewi sering melakukan khatam Quran. Karena sejak bocah, dia sudah digembleng habis oleh neneknya dalam menuntut ilmu Quran. Nenek saya galak loh. Dia juga tega memukul cucu-cucunya kalau salah membaca Quran, papar Dewi mengenang neneknya yang kini telah tiada. Masa
lalu yang 'kelam' itu, tidak membuat Dewi sedih. Malah sebaliknya mendatangkan berkah. Buktinya, sekarang artis jebolan akademi seni tari di Bandung ini sangat lancar dan fasih membaca Quran.

Dewi juga nyaris akan menekuni seni membaca Quran. Tapi sayangnya, sejak awal pemilik wajah bulat ini terlanjur trauma. Masa syaratnya harus minum air jeruk lewat hidung. Alasannya, kata adik ipar artis Nita Tilana ini, biar tenggorokannya bersih. Tapi kan serem. Makanya, nggak jadi aja deh.

Saat dihubungi Republika, artis yang belum dikaruniai momongan ini sedang ditinggal pergi suaminya, Arman Maulana. Personel Gigi Band ini sedang tour ke Malaysia. Beruntung, kedua orangtua Dewi yang tinggal di Bandung datang menemani kesendiriannya. Jadi nggak kesepian lagi.

Mengenai kesehatan kakak iparnya, Nita Tilana, artis yang sempat terjun di Yayasan Peduli AIDS ini, sangat terpukul. Kakak dari Arman Maulana ini dikabarkan menderita kanker leher rahim stadium tiga. Namun, Dewi mengelak bahwa penyakit itu sudah pasti kanker. Penyakitnya belum pasti kok. Makanya, sekarang ini Teh Nita dengan suaminya lagi chek-up ke Singapura. Semoga dia tabah dengan cobaan ini, ungkapnya dengan nada sendu.
Sumber: Koran Republika, Jumat, 19 November 1999

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar