Senin, 02 Juni 2003

Berita Harian Hero buka hypermarket Giant di Depok

Senin, 02 Juni 2003 Berita Harian Hero buka hipermarket Giant di Depok
Pada pekan lalu, Hero Supermarket (HERO) resmi membuka gerai hipermarket Giant di Cimanggis, Depok. Hipermarket yang seluas 7.200 m2 tersebut telah menelan dana investasi Rp30 milyar termasuk tanah, bangunan, dan pengadaan barang. Direktur Utama HERO Ipung Kurnia mengatakan pihaknya memutuskan membuka gerai hipermarket di Depok mengingat potensi pasarnya masih terbuka lebar untuk dikembangkan.

Menurut Ipung, hipermarket Giant akan menawarkan sekitar 30 ribu item produk mulai dari kebutuhan pokok, fashion, dan barang elektronik. Ipung menjelaskan, untuk menjual barang dengan harga yang murah, pihaknya menerapkan sistem beli putus untuk pasokan barang.

Ipung juga menjelaskan perusahaan berencana untuk membuka 3 gerai lagi yakni di Bandung, Bekasi dan Jakarta. Pihak HERO berharap hingga akhir tahun ini dapat mengoperasikan 7 gerai Giant. Selain itu, perusahaan juga berencana untuk membuka antara 3 hingga 5 gerai supermarket, beberapa minimarket Star Mart dan apotik Guardian. Untuk investasi tersebut, pihaknya menganggarkan dana sekitar Rp5 milyar hingga Rp6 milyar per gerainya.

Untuk kebutuhan ekspansi, HERO menganggarkan dana sekitar Rp100 milyar yang berasal dari dana cashflow. Ipung menegaskan pihaknya memiliki neraca keuangan yang cukup kuat untuk mengambil pinjaman dari bank.
Sumber: www.indofinanz.com, Senin, 2 Juni 2003

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar