Selasa, 19 Oktober 2010

Terry Putri Cerai Karena Suami Tidak Siaga Lagi

Selasa, 19 Oktober 2010
Terry Putri Cerai Karena Suami Tidak Siaga Lagi
SCTV (Halo Selebritis) -- MUSIM CERAI tengah melanda artis Indonesia. Setelah Rachel Maryam, Ismi Azis, Olla Ramlan, Fanny Bauty, kini menyusul presenter Terry Putri. Padahal, coba bayangkan apa sih kurangnya Terry? Cantik, sensual, popular, pintar dan jadi pujaan banyak pria , tokoh rumah-tangganya hanya seumur jagung (10 bulan). Apa yang sebenarnya terjadi, adakah pihak ketiga? Siapa yang salah? Ikuti lebih lanjut wawancaranya dengan wartawan Halo Selebritis, lengkap dengan penampilan visual Terry !

Apakah Terry bercerai karena mengejar sensasi atau ikutan mode artis-artis yang lagi musim kawin-cerai? "Nggak lah, saya bukan mengejar sensasi, perceraian bukan hal yang membanggakan buat saya. Ini hal jelek yang membuat aib. Saya sebenarnya ingin diam-diam saja, tapi saya sadar, bahwa saya seorang public figure, jadi meskipun saya lelah, capek dan sakit, saya mesti tetap harus tegar." 

Apakah sudah tidak mungkin untuk rujuk lagi? "Rasanya ini jalan yang terbaik buat kami, setelah 10 bulan berupaya membangun rumah tangga, ternyata kami sama-sama keras kepala, ego, dan selalu bertengkar. Baru kami sadari kalau cara berpikir kami berbeda. Prosesnya sudah berlangsung selama sebulan."

Di mana perceraian berlangsung? "Sekarang prosesnya masih berjalan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Gugatan cerainya saya ajukan sebulan yang lalu. Tanggal 6 Oktober kemarin memasuki sidang yang kedua."
Bagaimana perasaan Terry sekarang? "Biar bagaimana pun terasa sakit, karena saya pernah mencintai Rully. Tapi kami sudah sepakat, meskipun bercerai akan tetap bersahabat."

Bagaimana dengan iklan Suami Siaga yang ditayangkan teve swasta? "Ya, sekarang suami saya sudah tidak siaga lagi. Kebetulan juga kontrak iklan itu tidak diperpanjang lagi, sudah habis dalam bulan Agustus 2010 kemarin. Saya cuma dikontrak untuk lima bulan. Waktu ditawari untuk diperpanjang, saya minta pihak pembuatnya memikirkan lagi karena kondisi saya sedang begini."

Ada gossip Terry yang lebih dulu tak mau memakai cincin kawin … "Pernah memang saya tidak pakai cincin kawin, karena saya lagi kepingin pake cincin lain, yang lebih indah, lebih gede, untuk pergi ke suatu pesta, dan kebetulan pasnya ya dipakai di jari manis. Rupanya Rully mikir, "Istri gue nggak mau pake cincin kawin lagi," tapi waktu Rully pergi meninggalkan rumah, ternyata ia meninggalkan cincin kawinnya di kotak perhiasan saya."

Apakah tidak ada pihak ketiga yang mengakibatkan Terry bercerai? "Dari pihak saya tidak ada. Biar saya dan Rully saja yang menyimpan rahasia privacy kami."

Ada gossip Terry sekarang intim dengan mantan penyiar berita RCTI, Ade Novit? "Tidak, tidak ada apa-apa di antara kita. Cuma kalau sesekali saya pergi atau mengobrol dengan seorang pria, jangan langsung disangka lagi pacaran. Saya memang orangnya gampang akrab. Tapi saya belum ingin memikirkan berhubungan dengan siapa pun. Setelah ini, untuk sementara saya ingin mengendapkan diri dulu."

Bagaimana dengan pembagian harta gono-gini? "Sama sekali nggak ada."

Siapa yang mempunyai hak untuk mengasuh anak angkat Terry? "Anak angkat saya, Kharisma, sekarang baru umurnya 9 tahun. Masih di bangku kelas 4 SD sekali, tapi rupanya ia tahu penderitaan ibu angkatnya hingga sekarang sakit panas. Saya yang tetap mengasuhnya, tapi Kharisma tetap harus tahu, bahwa Rully adalah ayah-angkatnya."

Ada desas-desus kalau Terry pernah mempunyai anak sebelum bersuamikan Rully? "Itu tidak benar. Masalahnya begini, saya punya adik yang usianya berbeda cukup jauh dari saya. Mungkin dia yang disangka anak saya. Terus saya juga punya keponakan yakni anak dari kakak saya. Ketika saya membawanya, disangka anak saya."

Dengan gelar Janda Muda, Terry Putri menambah perbendaharaan artis-artis janda kita. Bagi yang berminat untuk menjalin hubungan atau menyampaikan rasa simpati, boleh mengirimkannya lewat e-mail kepada Halo Selebritis.
(Pewawancara: Yan W).