Jumat, 21 Desember 2001

Transaksi di GT Kebon Jeruk pindah ke GT Karang Tengah


TRANSAKSI DI GT KEBON JERUK PINDAH KE GT KARANG TENGAH
Jum'at, 21-Dec-2001, 13:01 WIB
Mulai tanggal 23 Desember 2001 pukul 00:00 (Sabtu malam/Minggu dinihari), proses transaksi di Jalan Tol Jakarta-Tangerang yang sebelumnya di Gerbang Tol Kebon Jeruk Utama dipindahkan ke Gerbang Tol Karang Tengah.

Dengan demikian selain GT Karang Tengah dioperasikan secara penuh , maka tak ada lagi pelaksanaan transaksi di GT Kebon Jeruk Utama. Sedang pada gerbang ramp masih ada seperti biasa.

Pemindahan lokasi transaksi ini dimaksudkan untuk mengurangi kemacetan di jalan tol tersebut, khususnya menjelang GT Kebon Jeruk Utama karena kendaraan dari arah Tangerang dan Meruya tak lagi antre untuk melakukan transaksi di GT Kebon Jeruk Utama.

Gerbang Tol Karang Tengah yang sebelumnya mengoperasikan 24 gardu tol, kini ditambah dengan dua gerbang dengan sistem satelit. Satu gerbang satelit ke arah Tangerang memiliki 5 gardu dan satu gerbang arah Jakarta yang memiliki 4 gardu.

Dengan tambahan 9 gardu diharapkan tidak akan lagi terjadi kemacetan panjang pada saat pemindahan lokasi transaksi nanti seperti yang pernah terjadi pada saat perubahan sistem transaksi di Jalan Tol Jakarta-Tangerang pada tangal 21 Mei 2001.

Dengan dioperasikannya GT Karang Tengah ini, maka pemakai jalan yang berasal dari Cikupa, Bitung, Karawaci dan tangerang yang menuju Kebon Jeruk atau Jakarta/Tomang, langsung membayar di GT ini begitu juga sebaliknya.

Sedang kendaraan dari Meruya yang akan ke Kebon Jeruk yang sebelumnya harus mengambil tiket masuk di GT Meruya, kini tidak perlu lagi mengambil tiket masuk, tapi langsung melakukan transaksi/pembayaran di GT tersebut. Begitu juga pemakai jalan dari jakarta yang akan menuju Meruya transaksinya tetap dilakukan di GT Meruya.
Sumber: infotol.astaga.com, Jumat, 21 Desember 2001