Senin, 31 Juli 2000

Uji Coba Pengoperasian JORR TMII-Ceger


UJI COBA PENGOPERASIAN JORR TMII-CEGER
Senin, 31-Jul-2000, 20:23 WIB
Berkaitan dengan telah selesainya pembangunan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road/JORR) Ruas TMII-Ceger sepanjang 1 km, direncanakan akan dilakukan Uji Coba Operasional mulai hari Senin, 31 Juli 2000 pukul 00.00 WIB. Secara resmi, Uji Coba akan dilakukan oleh Direktur Utama Ir. Syarifuddin Alambai, MT yang akan didampingi oleh Direksi Jasa Marga lainnya dan Direktur Utama PT Jalantol Lingkarluar Jakarta (JLJ) Ir. Abdul Hadi HS.

Dengan dioperasikannya ruas ini, maka pemakai jalan tol dari arah Pondok Pinang yang akan ke Ceger, Cipayung, Cilangkap dan Pondok Gede, akan lebih cepat melalui ruas ini. Sedang dari arah sebaliknya (Ceger-Pondok Pinang), uji coba operasionalnya akan dilakukan lima hari kemudian.


Untuk para pemakai jalan tol dari arah Pondok Pinang yang akan ke arah Ceger, transaksinya akan dilayani di Gerbang Tol (GT) Bambu Apus Barat 2. Sedang tarif tol yang diberlakukan adalah tarif tol Pasar Rebo. Sesuai dengan tarif tol yang berlaku saat ini, tarif tol dari Pondok Pinang ke Pasar Rebo adalah Rp 4.500 (untuk Golongan I).


Selain di Ruas JORR, pada saat yang sama juga dilakukan Uji Coba Operasional untuk Jalan Tol Palimanan-Kanci (Palikanci) Tahap III yaitu Ruas Palimanan-Plumbon. Dengan dioperasikannya jalan tol sepanjang 6 km ini akan mempercepat para pemakai jalan tol dari arah Jakarta, Bandung, atau Indramayu yang akan menuju Cirebon, Kuningan, atau Jawa Tengah. Pemakai jalan tidak perlu lagi lewat Palimanan dan masuk di GT Plumbon.


Para pemakai jalan tol yang akan ke arah Plumbon atau Cirebon ini transaksinya akan dilayani di GT Plumbon Utama dan tarif tol yang diberlakukan adalah tarif tol yang berlaku di Ruas Palikanci. Untuk arah sebaliknya (Plumbon-Palimanan) akan dioperasikan pada pertengahan bulan Agustus 2000.

Sumber: infotol.astaga.com, Senin, 31 Juli 2000